Pasar



Waralaba


:
Bentuk kerjasama bisnis atau usaha dengan memakai prinsip kemitraan, sebuah perusahaan yang sudah mapan baik itu dari segi sistem manajemennya, keuangannya maupun dari marketingnya serta adanya merek dari produk perusahaan yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, dengan perusahaan ataupun individu yang memakai merek dari produk maupun sistem tersebut.
Pasar
:
Tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli barang atau jasa


Harga


:
Suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang lain untuk manfaat dari suatu barang atau jasa bagi seseorang atau kelompok pada waktu tertentu dan tempat tertentu. Istilah ini digunakan untuk memberikan nilai finansial pada suatu produk barang atau jasa

Marketing Mix

:
Salah satu strategi pemasaran yang menggabungkan elemen-elemen di dalam marketing mix itu sendiri yang kita jalankan secara terpadu.

              Menurut pendapat saya, mengapa masalah harga dapat memberikan dorongan bagi pengusaha/produsen untuk membuat barang adalah karena tujuan utama seorang pengusaha adalah mencari keuntungan sebesar-besarnya, sehingga ketika bahan baku membuat suatu barang menurun tetapi harga produk ketika dipasaran meningkat menimbulkan keinginan produsen untuk mendapatkan laba yang lebih besar. ketika harga produk yang ditawarkan mengalami peningkatan maka produk yang ditawarkan oleh produsen semakin meningkat pula. Begitu juga sebaliknya, apabila harga produk suatu barang menurun maka produk yang akan ditawarkan oleh produsen mengalami penurunan. Misalnya, jika roti isi senilai Rp.5.000,00 dijual sebanyak 50 buah, kemudian mengalami peningkatan harga menjadi Rp.7.000,00 maka jumlah roti isi yang dijual meningkat menjadi lebih banyak daripada jumlah awal. Hal ini sudah biasa terjadi, ketika harga mengalami kenaikan, maka produsen akan melakukan penambahan produk yang ditawarkan.
              Menurut pendapat saya harga dapat mempengaruhi konsumen dalam menetapkan keputusan pembelian. Karena pada dasarnya konsumen lebih sering melakukan membandingkan produk satu dengan produk yang lain. Apabila terjadi kenaikan harga pada suatu produk menimbulkan pola pikir untuk mencari pengganti produk lain ( mencari alternative ) yang setara kegunaan serta kualitasnya dengan harga yang lebih rendah. Konsumen bisa memutuskan untuk membeli barang primer dahulu,  dan mengenyampingkan kebutuhan sekunder. Oleh karena itu sudah menjadi hal yang umum jika konsumen banyak yang mencari promosi-promosi dari suatu barang yang sedang mengalami potongan harga. Misalnya, ketika harga daging sapi melonjak tinggi maka para konsumen cenderung mencari jalan alternative yaitu dengan menggantinya dengan daging ayam yang jika dibandingkan harganya lebih murah dibandingkan daging sapi.

Franchising Lokal

Franchising Asing
CFC
Zara
Indomaret
Starbucks
212 mart
Dunkin Donuts
Warung upnormal
KFC
Alfamart
McDonald

References

G, W. (2015, Oktober 30). Pengertian Marketing Mix dan Cara Penerapannya Dalam Bisnis. Retrieved from www.meetechno.com: http://www.meetechno.com/pengertian-marketing-mix/
N, S. (2015, Agustus 29). Pengertian waralaba dan contohnya. Retrieved from www.pengertianku.net: http://www.pengertianku.net/2015/08/pengertian-waralaba-dan-contohnya.html
Wikipedia. (2018, november 21). Pasar. Retrieved from id.wikipedia.org: https://id.wikipedia.org/wiki/Pasar
Wikipedia. (n.d.). Harga. Retrieved from id.wikipedia.org: https://id.wikipedia.org/wiki/Harga


Komentar

Postingan Populer